tips-merawat-kuas-makeup-agar-terhindar-dari-bakteri-penting-ladies
Kecantikan

Tips Merawat Kuas Makeup agar Terhindar dari Bakteri, Penting Ladies!

Bagi yang menggunakan makeup, kuas makeup hampir selalu digunakan setiap hari. Aplikasi makeup jadi lebih mudah, dan hasil pulasannya pun lebih membaur dan menyatu dengan baik. Tapi kadang kita lalai merawat kuas makeup sehingga tanpa disadari menimbun kotoran dan bakteri yang berujung dengan timbulnya jerawat di wajah. Nah, di bawah ini ada beberapa cara untuk mejaga agar makeup brush kita terhindar dari bakteri. Coba yuk!

Bersihkan Minimal Dua Hari Sekali

Membersihkan kuas makeup idealnya dilakukan minimal 2 hari sekali, atau bahkan setiap hari. Karena semakin lama kita menunda membersihkan brush yang sudah terpakai, semakin menumpuklah bakteri pada brush tersebut. Sabun untuk mencuci brush yang terbaik sebenarnya adalah shampoo bayi, karena shampoo bayi akan membuat brush kita lebih lembut dan juga tidak cepat rontok. Caranya sangat mudah, cuci brush dengan bulu menghadap kebawah dengan tujuan agar air dan sabun tidak merusak lem pada bulu brush. Bersihkan lembut dengan shampoo bayi hingga benar-benar bersih, kemudian tepuk-tepuk pada handuk dan diamkan hingga kering dengan sendirinya. Perlu diingat bahwa tidak semua brush kuat jika dicuci setiap hari, kenali brush yang kita punya agar kita juga bisa merawatnya dengan cara yang tepat.

Gunakan Sedikit Alkohol

Cara ini khususnya dilakukan pada brush yang kita gunakan yang bersentuhan dengan kulit wajah seperti kuas foundation dan bedak. Kuas yang sudah terkena makeup dan dibiarkan selama beberapa hari tanpa dicuci bisa  mengandung banyak sekali kotoran dan bakteri. Seminggu sekali, rendam sedikit ujung kuas dengan alkohol lalu usapkan pada tisu dan biarkan hingga mengering.

Pakai Makeup Remover Wipes

Mungkin untuk sebagian orang mencuci kuas makeup tidak bisa dilakukan tiap hari karena harus menunggu kuas kering dan bisa memakan waktu berjam-jam. Nah, cara singkat dan cepat jika kamu tidak mempunyai banyak waktu adalah dengan menggunakan makeup remover yang berbentuk tisu basah. kamu hanya tinggal menggosok-gosok brush pada makeup remover wipes hingga bersih, lalu tunggu sekitar 5 menit agar brush kering dan siap dipakai. Tapi perlu diingat bahwa kuas tetap harus dicuci dengan bersih ya agar kebersihannya tetap terjaga

Tips Merawat Kuas Makeup agar Terhindar dari Bakteri, Penting Ladies!
Comments

Most Popular

To Top