Hiburan

Sering Menelan Korban, Benarkah Kecelakaan di Tanjakan Emen Berkaitan dengan Kejadian Mistis?

Pada hari Sabtu (10/02), sebuah kecelakaan bus pariwisata yang menewaskan 27 orang terjadi di Tanjakan Emen, Subang Jawa Barat. Korban yang meninggal merupakan anggota PKK Kelurahan Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan. Salah satunya merupakan seorang pengendara motor asal Karawang yang terhantam oleh bus. Menurut penyelidikan polisi di olah TKP, kecelakaan ini terjadi dikarenakan rem blong.

Kecelakaan yang menewaskan 27 orang ini bukan kali pertama yang terjadi di Tanjakan Emen. Sebelumnya Tanjakan Emen pernah menelan tiga korban jiwa pada tahun 2012. Lalu di tahun 2014 sebuah rombongan siswa SMA mengalami kecelakaan dan 7 orang meninggal dunia. Bukan Indonesia namanya jika segala sesuatunya tidak dikaitkan dengan kisah mistis.

Sebagai salah satu tempat yang sering terjadi kecelakaan, Tanjakan Emen ternyata dikenal sebagai salah satu tanjakan yang angker di daerah Subang. Ada beberapa kejadian mistis yang pernah dialami orang sekitar maupun para pengendara yang melewati Tanjakan Emen. Konon nama dari Tanjakan Emen ini sendiri diambil dari nama salah satu warga sekitar yang mengalami kecelakaan di tanjakan tersebut pada tahun 1964.

Kang Emen menurut warga sekitar meninggal dengan cara tragis, yaitu mengalami kecelakaan dan ikut terbakar di dalam bus yang ia tumpangi.  Masyarakat sekitar memercayai bahwa Kang Emen adalah penunggu dari tanjakan yang sering memakan korban tersebut. Ada juga yang menceritakan jika di tanjakan ini sering terlihat sosok pria yang diduga Kang Emen duduk di bawah pohon besar di sekitar tanjakan. Bahkan beberapa cerita mengatakan jika Kang Emen seringkali ikut numpang di dalam mobil yang lewat dan menghilang saat berada di turunan.

Ada banyak kasus kendaraan yang tiba-tiba mengalami mogok tanpa sebab saat melintasi Tanjakan. Ada cara unik yang katanya bisa membuat kendaraan kembali jalan. Yaitu dengan melemparkan satu bungkus rokok ke jalanan, maka kendaraan yang mogok akan bisa nyala kembali.

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita mistis tersebut, hal yang paling utama untuk menjaga keselamatan saat melewati Tanjakan Emen ini tentunya adalah dengan memeriksa kendaraan sebelum mengendarainya. Dan jangan lupa untuk tetap menjaga perilaku ketika berada di tempat yang rawan kecelakaan. Siapa tahu dengan berperilaku baik, sang penunggu pun akan berperilaku sama kepada kita.

 

Sering Menelan Korban, Benarkah Kecelakaan di Tanjakan Emen Berkaitan dengan Kejadian Mistis?
Comments

Most Popular

To Top