Life

Selain Kasus Keluarga Kanibal di Rusia, Inilah Kasus-kasus Kanibalisme Paling Ngeri di Dunia!

Kasus kanibalisme memang selalu berhasil menarik perhatian. Baru-baru ini di Rusia ditemukan sepasang suami istri yang terbukti melakukan praktik kanibalisme dan pembunuhan. Penangkapan pasangan kanibal bernama Dmitry dan Natalia Bakshaev ini berawal dari ditemukannya sebuah ponsel genggam yang dibuang oleh seorang petugas yang sedang bekerja membenahi jalan. Karena ponsel tersebut masih berfungsi, maka petugas tersebut mengecek galerinya dan menemukan foto-foto mengerikan seperti foto seorang laki-laki dengan potongan-potongan tubuh dalam mulutnya serta foto kepala manusia yang disajikan di atas piring bersama irisan lemon. Pada saat yang bersamaan, polisi Kota Krasnodar juga menemukan tubuh seorang perempuan berusia 35 tahun yang termutilasi di sekitar perumahan yang ditinggali oleh pasangan tersebut.

Dengan upaya teknis, polisi Kota Krasnodar berhasil melacak pemilik ponsel tersebut hingga ke Dmitry Bakshaev. Pasangan kanibal ini pun akhirnya dapat ditangkap oleh polisi. Saat diperiksa mereka mengaku telah membunuh dan memakan tiga puluh orang dan pembunuhan pertamanya berdasar foto yang ditunjukkan oleh pasangan tersebut dilakukan pada tahun 1999. Di rumah pasangan kanibal tersebut, polisi berhasil menemukan potongan-potongan tubuh manusia yang diawetkan dalam larutan Saline dan potongan tubuh lainnya dibekukan dalam mesin pendingin. Mereka membunuh korbannya dengan cara membius dan menguliti korbannya saat masih hidup hingga lantas mereka memotong korbannya dan memasaknya.

Kasus pasangan kanibal ini meski terdengar sadis, namun sayangnya bukan yang pertama kali terjadi di dunia. Sudah sejak lama praktik kanibalisme ditemukan di berbagai negara. Berikut YuKepo kumpulkan lima kasus kanibalisme yang paling mengerikan yang pernah terjadi di dunia!

1. Jeffrey Dahmer

Jeffrey Dahmer merupakan salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Amerika Serikat. Laki-laki ini terbukti telah memerkosa, membunuh, dan memutilasi setidaknya tujuh belas orang. Semua korbannya merupakan laki-laki yang ditemuinya dan dipancingnya untuk menghabiskan waktu bersama, namun lantas harus berakhir menjadi korban pembunuhan Dahmer. Tidak hanya memerkosa dan membunuh, Dahmer juga terbukti melakukan aksi necrophilia atau berhubungan seks dengan mayat korbannya dan juga kanibalisme. Ia terbukti memakan sebagian dari beberapa korbannya dan berupaya untuk mengawetkan bagian-bagian tertentu dari tubuh korbannya.

2. Arwin Meiwes

Mana yang lebih mengerikan, fakta bahwa seseorang melakukan aksi kanibalisme, atau fakta bahwa ada orang lain yang secara rela memberikan tubuhnya untuk dimakan? Ya, kasus Arwin Meiwes di Jerman ini menjadi sangat mengerikan karena Arwin mendapatkan “korbannya” atau yang lebih tepat disebut dengan “relawan” melalui sebuah iklan yang ia pasang di media. Seseorang menjawab iklan tersebut dan setuju untuk menjadikan dirinya makanan bagi Arwin. Tidak berhenti di situ, kengerian berlanjut dengan fakta bahwa sebelum membunuh “relawan”nya tersebut, Arwin terlebih dulu memotong bagian genital si “relawan” dan menyantapnya berdua bersama “relawan” itu sendiri.

3. Timur dan Marat

Cannibal Brothers Ate Their Brother

Kisah Timur dan Marat menjadi begitu mengerikan karena korban kekejian mereka adalah kakak kandung mereka sendiri yang bernama Rafi. Kedua laki-laki yang memang pernah menjadi tahanan ini memutuskan untuk membunuh dan memakan kakaknya karena mereka tidak ingin kembali ke penjara. Aksi memakan mayat kakaknya itu dilakukan karena dianggap sebagai cara menghilangkan jejak pembunuhan tersebut.

4. Tentara Mai Mai

Tentara Mai-Mai yang merupakan kelompok militer illegal di Republik Demokrasi Kongo terkenal dengan kebrutalannya. Kelompok militer yang merupakan bagian dari kelompok pemberontak yang berhasil membuat Republik Demokrasi Kongo menjadi tidak stabil selama puluhan tahun ini memang terkenal sering menjarah desa-desa di Kongo. Di desa yang mereka jarah, tentara ini juga secara brutal memerkosa, membunuh, dan memakan mayat korbannya. Ritual kanibalisme yang mereka lakukan disebabkan oleh kepercayaan mereka bahwa daging korbannya tersebut dapat membuat mereka kebal dari peluru.

5. Dennis Storm dan Valerio Zeno

Tidak ada yang lebih mengerikan dari pelaku kanibalisme yang berhasil bebas dari jerat hukum. Kisah Dennis dan Valerio ini menjadi patut dimasukkan dalam daftar ini karena mereka secara sadar dan rela memakan daging satu sama lain. Dennis dan Valerio adalah dua presenter TV di Belanda yang memutuskan bahwa mereka ingin tahu bagaimana rasanya daging manusia dan hendak menayangkannya di dalam acara TV mereka. Tidak dapat menemukan daging manusia yang dijual bebas, kedua lelaki ini akhirnya bersepakat untuk memakan sepotong daging satu sama lain dalam acara TV tersebut. Maka, kedua laki-laki ini melewati prosedur pemotongan daging yang dilakukan oleh seorang dokter bedah dan kedua daging ini lantas dimasak oleh seorang koki untuk kemudian mereka santap bersama. Meski mengerikan dan sangat “mengusik”, namun Dennis dan Valerio terlepas dari jerat hukum karena ternyata di Belanda, praktik kanibalisme boleh dilakukan selama tidak ada unsur paksaan pada orang yang dagingnya dimakan.

Menurutmu, mana kisah kanibalisme yang paling mengerikan nih? Bagaimanapun, aksi kanibalisme merupakan sesuatu yang tidak dapat diterima di masyarakat kita meskipun beberapa suku pedalaman di Indonesia dikenal masih menerapkan ritual kanibalisme sesuai dengan kepercayaan mereka. Namun, di masyarakat modern, praktik kanibalisme jelas dikecam dan pelakunya dapat diganjar dengan hukuman yang cukup berat. Jadi, jangan sekali-kali mencoba, ya!

Selain Kasus Keluarga Kanibal di Rusia, Inilah Kasus-kasus Kanibalisme Paling Ngeri di Dunia!
Comments

Most Popular

To Top