main_image_11916
Aneh Nyata

Punya Pekerjaan Itu Harus Bersyukur. Untung Kamu Nggak Kayak Mereka!

Mempunyai pekerjaan merupakan impian bagi mereka yang sudah menyelesaikan pendidikan. Pekerjaan terkadang juga menjadi hal yang bisa dibanggakan kepada orang lain. Tapi tak jarang orang mengeluh dengan pekerjaan yang dimilikinya. Ia merasa terlalu berat lah, gajinya kecil lah, kurang keren lah. Mungkin kini saatnya kamu untuk bersyukur atas pekerjaan yang kamu miliki, karena ada beberapa pekerjaan yang jauh lebih berat dari pekerjaanmu. Yuk, kita cek sama-sama.

1. Penjaga Istana Buckingham

Kalian pernah nonton Mr. Bean? Masih ingat adegan saat Mr. Bean menjahili prajurit Inggris berbaju merah bertopi hitam? Yap, prajurit itu adalah prajurit yang ada di Inggris. Prajurit tersebut bertugas menjaga istana Buckingham. Selama berjam-jam, prajurit itu hanya berdiri di depan istana. Mereka tak bergerak sedikitpun, bahkan saat ada orang menjahilinya. Kalau kamu jadi mereka, kira-kira kamu mampu nggak ngelakuin tugas itu?

2. Mosquito Bite Victim

Pekerjaan ini mungkin terdengar aneh. Pekerjaannya adalah menjadi korban gigitan nyamuk. Hah, masa iya? Ilmuwan yang meneliti hutan hujan di Brazil banyak membutuhkan orang untuk menjadi korban gigitan nyamuk. Hal tersebut dilakukan untuk menangkap nyamuk penyebab malaria yang dilanjutkan dengan menelitinya. Para calon korban gigitan nyamuk menjadi umpan yang menunggu di dekat sarang nyamuk. Kemudian, ketika nyamuk mulai menggigitnya, dia harus menangkap nyamuk tersebut hidup-hidup. Berapa banyak ya bintik-bintik bekas gigitan nyamuk yang mereka dapatkan? Nggak terbayang.

3. Penangkap cacing

Cacing, pasti banyak yang merasa jijik dengan binatang melata yang satu ini. Tapi hal itu nggak berlaku bagi para Worm Picker atau penangkap cacing. Worm Picker menjadi salah satu pekerjaan yang tidak mengenakan. Bagaimana tidak, Seharian harus bergelut dengan cacing dan merasakan betapa lembeknya makhluk itu.

4. Masturbator binatang

Pekerjaan ini mungkin juga terdengar ganjil di telinga kita. Bayangkan saja, mereka harus menjadi masturbator binatang demi mengambil sperma binatang tersebut. Tujuan pekerjaan ini adalah untuk mendapatkan sprema binatang yang kemudian diteliti tingkat kesuburannya ataupun digunakan untuk program inseminasi. Pekerjaan ini bisa dilakukan dengan dua cara, dengan bantuan alat penyetrum dan vagina buatan atau dengan stimulasi manual.

5. Cow Inseminator

Selanjutnya adalah Cow Inseminator. Pekerjaan ini masih ada sangkut pautnya dengan pekerjaan sebelumnya. Kalau pekerjaan sebelumnya berlaku untuk binatang jantan, pekerjaan ini untuk binatang betina. Selain itu, perkerjaan ini khusus untuk sapi. Pekerjaan ini dilakukan dengan cara memasukkan lengan, tentu pakai sarung tangan dong, ke dalam vagina sapi. Nggak bisa membayangkan gimana rasa dan baunya tuh tangan ketika selesai bekerja. Dan mungkin mereka juga udah berbeda pandangan ketika harus makan daging sapi.

6. Armpit Sniffer

Kalau pekerjaan yang satu ini sangat mengandalkan indra penciuman. Bukan untuk perusahaan parfum, tapi untuk perusahaan deodorant. Eits, tunggu dulu, tugasnya bukan mencium bau deodoran, tapi mencium ketiak yang telah memakai deodorant. Uh, kayak kebiasaan pasangan kasmaran baru-baru ini ya? Tujuan pekerjaan ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif deodorant yang dibuat sebelum diproduksi secara besar-besaran.

7. Penilai Bau Kentut

Sama halnya dengan pekerjaan sebelumnya, pekerjaan ini juga mengandalkan indra penciuman. Tahu nggak apa yang harus dicium? Yang harus dicium, kentut orang. Seorang ilmuwan gastroenterologist asal Minneapolis, Michael Levitt, melakukan penelitian terhadap bau kentut untuk menemukan komponen penyebab bau. Levitt menyuruh 16 orang memakan kacang kemudian memasukkan tabung plastik ke lubang anusnya untuk menangkap kentut. Setelah itu, kentut disimpan di kontainer dan siap untuk dicicipi oleh para penilai bau. Nggak pingsan tuh mereka?

8. Crime Scene Cleaner

Pernah lihat kejadian kriminal? Pembunuhan atau kecelakaan? Tahu nggak siapa yang bertugas membersihkan tempat kejadian tersebut setelah inverstigasi? Mereka dikenal sebagai Crime Scene Cleaner atau Pembersih TKP Kejahatan. Mereka harus membersihkan darah yang berceceran di TKP dan membuatnya seperti semula. Bau anyir darah dan bau busuk mayat tentu harus mereka cium setiap saat. Kamu sanggup?

9. Roadkill Cleaner

Roadkill Cleaner atau pembersih mayat di jalan raya. Tugasnya sih seperti tukang pembersih jalan lainnya. Bedanya, yang mereka bersihkan adalah mayat-mayat hewan. Mereka menyekop mayat-mayat hewan yang tergeletak di jalan kemudian mengangkutnya di truk. Kira-kira pas makan siang mayat-mayat itu ikut nggak ya?

10. Isolation Chamber

Kalau pekerjaan yang satu ini sebenarnya cukup mudah. Kamu nggak perlu punya otak cerdas ataupun tenaga yang kuat. Kamu hanya perlu duduk diam dan nggak ngelakuin apa-apa. Sebentar? Cuma segampang itu? Nggak dong, kamu harus duduk di ruang hampa udara selama tiga bulan. Bayangin aja, tiga bulan cuma duduk, nggak ngapa-ngapain? Nggak bosan tuh? Tentu saja bosan. Pekerjaan ini memiliki efek psikologis yang besar bahkan pernah ada yang dibawa ke rumah sakit karena luka di kepala. Luka tersebut muncul karena si korban membenturkannya di tembok saking bosannya. Pekerjaan ini dikenal dengan Isolation Chamber. Pekerjaan ini digagas oleh NASA yang bertujuan mempersiapkan mental astronot.

Itu tadi sederetan pekerjaan aneh yang bikin geleng-geleng kepala. Kalau kamu harus jadi salah satu dari mereka kira-kira mampu nggak? Nah, kalau kamu merasa nggak mampu, alangkah lebih baik jika kamu mulai mensyukuri pekerjaan yang kamu miliki saat ini. Masih banyak orang di luar sana yang mempunyai pekerjaan berat dibandingkan kamu. Jadi harus selalu bersyukur dan nikmati pekerjaanmu.

Punya Pekerjaan Itu Harus Bersyukur. Untung Kamu Nggak Kayak Mereka!
Comments

Most Popular

To Top