main_image_11667
Aneh Nyata

Keren! Istana Pasir Termegah di Dunia Ini Masuk dalam Guinness World Records

Tidak ada yang lebih menggembirakan bagi orang-orang pada zaman sekarang selain kata liburan. Pekerjaan yang menumpuk, dan pola kerja yang selalu sama membuat tingkat stres orang-orang pada zaman sekarang semakin tinggi. Berlibur ke berbagai tempat indah dengan nuansa alam dan udara yang segar biasanya menjadi pilihan untuk berwisata, atau mungkin bersantai di pinggir pantai dengan pemandangan sunset menjadi pilihan yang sangat tepat untuk sekedar menenangkan pikiran.

Berbicara soal pantai, selain berenang dan menikmati pemandangan, biasanya kamu akan menemukan orang-orang yang mencoba membuat bangunan berupa menara atau castle yang terbuat dari pasir, atau mungkin justru kamulah yang sering membuat bangunan-bangunan tersebut? Nah, jika selama ini kamu hanya melihat istana pasir yang biasa-biasa saja, maka sekarang kamu harus melihat betapa megahnya istana pasir yang satu ini.

Dilansir dari laman Reuters, istana pasir ini dibuat oleh sekelompok pematung handal yang berasal dari sepuluh negara, mereka bergabung dan berkumpul di Duisburg, Jerman, dengan tujuan membangun istana pasir terbesar di dunia. Bukan hal yang mudah memang untuk menciptakan mahakarya tersebut, kesembilan belas pematung handal ini membutuhkan lebih dari tiga minggu untuk menyelesaikan istana pasir terbesar di dunia. Istana pasir tersebut menghabiskan hampir 4000 metrik ton pasir dengan tinggi menara sekitar 55 kaki atau setara dengan 16,6 meter. Istana pasir tersebut meliputi beberapa landmark terkenal yakni replika Shpinx Agung Giza, Jembatan Rialto Venesia, Menara Pisa, dan makam dari mendiang Elvis Presley.

Sebenarnya, pada tahun lalu, tim ini pernah mencoba untuk memecahkan rekor dunia dengan membuat istana pasir terbesar di dunia, namun mereka gagal karena tekstur pasir yang tidak mendukung. Kemudian, pada tahun ini, tim memutuskan untuk menggunakan pasir yang berbeda dari sebelumnya. Kali ini, tim menggunakan pasir dengan kuarsa yang lebih halus.

Meski pada proses pembangunannya ada beberapa pasir yang jatuh pada titik-titik tertentu, akan tetapi istana pasir super besar ini berhasil rampung dengan tampilan yang sangat fantastik dan futuristik. Maka, tidak mengherankan jika orang-orang dari berbagai dunia berbondong-bondong datang ke Duisburg untuk sekedar melihat istana pasir megah ini. Bahkan lebih dari 180.000 ribu orang telah menjadi saksi dari sejarah pemecahan rekor istana pasir terbesar di dunia.

Guinness World Records pun menyetujui pemecahan rekor baru untuk istana pasir yang dibuat di Jerman tersebut. Pasalnya, istana pasir ini telah berhasil mengalahkan istana pasir tertinggi sebelumnya, yakni  sebuah monumen perdamaian dunia setinggi 14,84 meter yang dibangun di India pada bulan Februari lalu.

Jadi, bagaimana menurutmu? Adakah keinginan untuk pergi ke Duisburg dan menjadi bagian dari saksi sejarah istana pasir terbesar di dunia, atau mungkin kamu sudah memiliki ide untuk membuat istana pasir yang lebih besar dari ini? Tunjukkan kreativitasmu dan perlihatkan kepada dunia kalau orang Indonesia juga bisa membuat istana pasir yang besar.

Keren! Istana Pasir Termegah di Dunia Ini Masuk dalam Guinness World Records
Comments

Most Popular

To Top