Unik

Kamu Menderita Pareidolia Kalau Bisa Melihat Wajah pada 10 Foto Ini

Mungkin kamu merasa asing dengan istilah “Pareidolia”. Tenang, kamu bukan orang yang katro karena emang istilah itu sangat jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari atau dalam dunia medis. Pareidolia adalah fenomena psikologis di mana seseorang melihat pola yang sama dalam objek yang berbeda-beda. Fenomena seperti itu pasti sering kamu temui, entah itu di jalan atau di rumahmu sendiri. Ya biar gampang dicernanya, Pareidolia ini semacam halusinasi seperti di gurun. Perbedaannya, kalo halusinasi itu karena kondisi stres atau tubuh yang kelelahan, sementara Pareidolia itu karena kemiripan yang ada pada sebuah benda dengan benda lain. Misalnya aja, kamu melihat wajah manusia pada kepulan asap rokok.

Namun, kalo kamu pernah mengalami Pareidolia, kamu gak perlu panik. Pareidolia itu adalah fenomena yang positif. Justru kalo kamu gak mengalami hal itu, berarti ada yang gak beres sama jaringan di otakmu. Untuk menguji jaringan otakmu, Aneh.co.id udah ngumpulin beberapa foto dari objek yang berbeda yang bakal bikin otakmu keseleo karena melihat pola yang sama di benda lain. Kalo kamu melihat wajah pada gambar ini, berarti selamat otakmu itu sehat!

1. Ini cuma kamera pengawas kok, bukan alien atau robot yang sedang menodongkan senjata

2. Kamu bisa lihat gak wajah dua laki-laki pada dua kura-kura ini? Kalo bisa, lanjut ke gambar berikutnya

3. Kalo otakmu sehat, berarti kamu bakal lihat wajah burung pada gambar kotoran burung yang menempel ini

4. Pola apa yang kamu dapat ketika melihat jeruk yang menggoda ini?

5. Ini pohon kelapa kok mirip sama muka orang yang lagi kebingungan nyari kerja ya?

6. Bodo amat dah mau bentuk apa ini ayam, yang penting bisa dimakan sampe kenyang

7. Bisa gak kamu lihat wajah orang yang tertawa pada kursi di gambar ini? Kalo gak bisa, berarti otakmu gak beres

8. Coba perhatiin baik-baik dua panci ini lagi mikirin apa ya? Rencana jahat kayaknya bakal mereka lakukan

9. Dengan wajah kayak gini, seolah-olah si kardus lagi bersiasat buat melarikan diri dari pabrik

10. Di kobaran api yang berwarna kuning oranye ini, bisakah kamu lihat wajah perempuan yang menyeramkan?

Jadi dari 10 foto di atas, berapa gambar yang memiliki bentuk sama dengan wajah? Kalo kamu benar-benar gak melihat sama sekali gambar wajah di atas, wah, kamu mesti buru-buru ke dokter untuk cek sel-sel otakmu yang mungkin kusut.

Kamu Menderita Pareidolia Kalau Bisa Melihat Wajah pada 10 Foto Ini
Comments

Most Popular

To Top