Intermezzo

Entah Apa Maksudnya, 9 Sensor pada Tayangan TV Ini Bikin Penonton Gagal Paham

Televisi memang menjadi salah satu media yang paling sering ditonton oleh banyak orang. Ada berbagai macam tayangan di televisi yang bersifat menghibur. Tak hanya menghibur saja, beberapa tayangan bahkan memberikan informasi kepada para penonton. Karena menjadi salah satu media yang digunakan oleh semua usia, berbagai macam tayangan televisi memang sengaja dikategorikan sesuai dengan target usia yang penonton. Selain itu, beberapa tayangan ada yang sengaja disensor, dihitamputihkan, atau ada adegan yang sengaja dipotong untuk menghindari dampak negatif kepada para penonton.

Salah satu alasan KPI melakukan sensor yaitu untuk mengurangi tayangan yang dianggap bisa berdampak kurang baik bagi penonton. Namun tak jarang juga beberapa adegan yang disensor justru mengundang tanda tanya dari para penikmat televisi. Pasalnya beberapa adegan yang seharusnya tidak perlu untuk disensor atau dihitamputihkan, justru malah disensor atau diblur. Hal ini justru membuat kita sebagai penikmat acara televisi merasa sedikit terganggu dengan sensor tersebut. Memang ada beberapa tayangan yang semestinya disensor dan diblur, dan penonton tentu akan merasa paham kenapa adegan tersebut disensor. Seperti foto mayat pada sebuah berita, atau beberapa adegan yang terlihat sadis untuk dipertontonkan.

Belum lama ini memang banyak beberapa adegan atau tayangan yang terlihat biasa saja, namun tak luput dari yang namanya sensor atau blur. Entah apa yang salah dengan adegan tersebut, yang jelas banyak pihak merasa terganggu dengan sensor yang dinilai kurang pantas. Bahkan yang lebih kurang masuk akalnya lagi, adegan kartun pun sekarang banyak sekali yang disensor. Mulai dari darah, pakaian seksi, hingga, adegan berkelahi pada sebuah kartun pun tak luput dari yang namanya sensor. Nah, berikut beberapa foto lucunya sensor KPI pada beberapa tayangan yang dianggap biasa saja.

1. Agak merusak tontonan yah kalau diblur kayak gini

2. Mungkin di dada cowoknya ada watermark, makanya diblur

3. Mungkin lain kali putri duyung di kartun harus pakai sweater biar ga disensor

4. Mungkin harus pakai centong nasi biar gak disensor

5. Sungguh terlalu

6. Ini apanya yang disensor ya?

7. Mungkin punya Sizuka berbatang

8. Patung aja gak luput dari sensor

9. Mungkin yang diisep bukan rokok, tapi jari orang

Itulah beberapa tayangan dan adegan di TV yang terkena sensor KPI. Entah apa yang disensor, namun yang jelas hal tersebut membuat banyak penonton heran dengan sensor tersebut. Pasalnya, masih banyak adegan atau tayangan sinetron yang memang jauh lebih pantas untuk disensor dibanding beberapa adegan di serial kartun. Menurut kamu pantaskan beberapa adegan di atas mendapat sensor?

Entah Apa Maksudnya, 9 Sensor pada Tayangan TV Ini Bikin Penonton Gagal Paham
Comments

Most Popular

To Top