Kecantikan

Beda Abis! Ini Lho Perbandingan Makeup Indonesia dan Korea

Gaya makeup setiap orang memang selalu berbeda-beda. Ada yang lebih menyukai tampilan natural seperti para perempuan Korea, ada pula yang lebih suka tampil dengan makeup yang bold seperti halnya para perempuan Indonesia. Kira-kira apa yah yang membedakan gaya ber-makeup para perempuan tersebut. Simak di bawah ini yuk!

1. Riasan Mata

Riasan mata yang dramatis lengkap dengan bulu mata palsu nampaknya masih jadi pilihan banyak orang Indonesia. Sedangkan riasan mata natural yang hanya dilengkapi dengan penggunaan maskara jadi andalan para perempuan di negeri ginseng.

2. Base Makeup 

Base makeup yang terlihat matte memang jadi andalan banyak orang, terutama para perempuan Indonesia. Kalau perempuan Korea lebih suka menonjolkan muka yang terlihat mulus dan bercahaya dengan dewy makeup yang kerap jadi andalan mereka.

3. Alis

Perempuan Korea dikenal dengan alis lurusnya yang membuat wajahnya terlihat lebih cantik natural dan manis. Sedangkan perempuan Indonesia cenderung memilih alis on fleek yang tebal dan berbentuk tegas. Kalau kamu lebih suka alis yang seperti apa?

4. Bibir

Lip cream mulai dari warna nudemauve, hingga yang bold seperti ungu atau merah masih jadi favorit perempuan Indonesia. Nggak heran, mengaplikasikan lipstik memang bisa membuat penampilan terlihat lebih menawan dalam sekejap. Kalau perempuan Korea tetap setia dengan penampilan naturalnya. Oleh karena itu mereka lebih menyenangi lip tint, lipstik pink, atau ombre lips.

5. Penggunaan blush 

Wajah yang merona memang akan terlihat lebih cantik. Untuk itu, aplikasi blush hampir tidak pernah dilewatkan oleh para perempuan Indonesia ketika berdandan. Tak ketinggalan, contouring pun ikut melengkapi riasan wajah agar semakin memukau. Untuk perempuan Korea, mereka lebih senang tampil alami. Jika menggunakan blush pun, mereka akan mengaplikasikannya sangat tipis agar terkesan alami.

Kalau kamu lebih suka gaya makeup yang mana?

Beda Abis! Ini Lho Perbandingan Makeup Indonesia dan Korea
Comments

Most Popular

To Top