penyebab-jerawat
Hidup Sehat

7 Jenis Makanan Pencegah Jerawat

walaupun Anda sudah rajin membersihkan wajah dan melakukan segala macam perawatan, kadang tetap saja tidak bisa menangkal kedatangan jerawat. Kenapa bisa begitu ya? Ternyata menurut pakar gizi, makanan yang dikonsumsi turut berperan besar dalam mengeliminasi kehadiran jerawat. Bahkan disebutkan 7 jenis makanan pencegah jerawat ini direkomendasikan untuk menambah kecantikan kulit bahkan membuatnya tampak awet muda.

1. Salmon Dan Tuna

Omega-3 yang terkandung pada ikan-ikanan merupakan lemak sehat. Bahkan, jika Anda mengonsumsinya secara teratur, gak akan ada lagi jerawat dan masalah kulit yang kusam dan kering. Kelembapan kulit yang terjaga akan mencegah menumpuknya sel kulit mati yang bisa jadi pemicu jerawat. Selain itu, dengan memberi asupan Omega-3 yang cukup dijamin kulit wajahmu akan kembali bersinar dan tetap segar. Kandungan biotin dan vitamin B pada ikan salmon dan tuna, diyakini mampu memproduksi asam lemak dan kaya akan protein.

2. Chia Seed

Bagi Anda yang vegetarian, chia seed dan kennut yang kaya akan asam lemak bisa ditambahkan dalam menu makan. Jenis biji-bijian ini cukup populer di kalangan para pediet ternyata mengandung asam lemak omega-3. Lemak Sehat ini membantu selap selap sel, selaras kulit dan menjaga kelembapannya. Kulit yang lembap akan terhindar dari jerawat, karena tubuh tak harus menghasilkan minyak.

3. Kentang

Kentang mengandung banyak udara yang menjaga kulit dan sel-sel lainnya agar tidak kekurangan cairan. Selain itu kentang putih kaya akan vitamin A dan beta-karoten. Kalau dikonsumsi secara rutin, akan menghasilkan kulit yang sehat.

4. Almond

Kaya akan vitamin E, almond dapat membantu menyehatkan kondisi kulit dari dalam. Kandungan dalam kacang almond bisa berfungsi sebagai tabir surya, karena vitamin E bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

5. Biji Bunga Matahari

Biji-bijian ini merupakan sumber vitamin E, yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang mengancam sel tubuh dan sel kulit.

6. Karbohidrat kompleks

Makanan yang di proses, makanan siap saji dan makanan instan merupakan musuh terbesar untuk kulit. Termasuk nasi dan pasta. Saatnya beralih ke beras merah, gandum dan kacang-kacangan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu. Kalau sudah sehat kulitnya, kamu bisa ucapkan selamat tinggal pada jerawat.

7. Jus Jeruk

Keren banyak yang beranggapan mengonsumsi buah secara langsung akan lebih bermanfaat, minum jus jeruk maupun jeruk peras tentu baik untuk tubuh. Jika tidak diberi. Vitamin C, yang terkandung di dalamnya akan berfungsi sebagai antioksidan tubuh yang menangkal radikal bebas dari lingkungan. Vitamin C juga membantu produksi kolagen yang berperan dalam pembentukan struktural protein dalam tubuh.

Nah, 7 jenis makanan pencegah jerawat ini bisa kalian konsumsi secara teratur untuk hasil yang maksimal. Kalau sudah bersih dari jerawat, pertahankan pola makan bersih Anda dan gunakan poduk-produk solusi yang bisa membantu pencegahan dari luar.

7 Jenis Makanan Pencegah Jerawat
Comments

Most Popular

To Top