main_image_11305
Intermezzo

7 Doa Minta Jodoh Ini Kelewat Maksa, Kamu Jangan Sampai Kayak Gini Yah

Kamu pasti pernah mendengar pepatah yang mengatakan “Jodoh ada di tangan Tuhan.” Pada dasarnya pepatah tersebut betul adanya. Bahwa jodoh memang sudah diatur dan direncanakan oleh Sang Pencipta. Namun, bukan berarti kita hanya diam saja tanpa melakukan apapun. Bagaimana bisa menemukan pendamping hidup, kalau kerjanya cuma main gundu sama nonton anime doang. Mau sampai kapan pun kamu bermimpi menikah dengan karakter anime, hal itu tak akan pernah terjadi. Maka dari itu perlu yang dinamakannya usaha dalam menemukan jodoh kita. Siapa tau jodoh kamu masih belum lahir atau masih dalam proses pembuatan. Semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Jodoh memang menjadi salah satu misteri dalam hidup setiap orang. Ada yang jodohnya teman sendiri ada juga yang jodohnya guru sendiri. Ada banyak berbagai macam cara Tuhan untuk mempertemukan kita dengan pasangan hidup. Jodoh juga bisa dipertemukan dengan cara tidak sengaja. Siapa tau jodoh kamu adalah orang yang pernah nyopet dompet kamu di metromini atau kopaja. Dan mata kalian bertemu saat dia sedang lari dari kejaran massa. Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Ada juga yang mengatakan, “Sekuat apapun kita bertahan, jika orang tersebut bukan jodoh kita, maka ia akan pergi dengan sendirinya.”

Saat masih belum dipertemukan jodoh, mungkin kita sering merasa sebal dan kesal ketika ada orang yang bertanya “mana pacarnya?” atau “kapan nikah?”. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya  tentang di mana jodoh kita, siapa, dan apa yang sedang ia lakukan. Semua itu menjadi teka-teki tersendiri dalam hidup setiap insan. Alangkah baiknya kita tak hanya duduk manis dengan harapan jodoh datang dengan sendirinya. Selain berusaha, kita juga harus berdoa untuk segera dipertemukan jodohnya. Berdoalah secara wajar dan realistis, jangan sampai doa kamu kayak tujuh doa minta jodoh yang terlihat maksa di bawah ini. Tapi kalau kepepet ya gapapa.

1. Itu jodoh apa jawaban ujian, pake dikoreksi segala

2. Maksa bener doanya

3. Yuk tolong dibantu yuk

4. Makanya jangan susah diatur kalo mau cepet ketemu jodoh

5. Kalau mama gak suka, berabe

6. Katakan yang keras

7. Jodoh atau pemungutan suara?

Minta jodoh memang tidak semudah minta rokok ke temen sendiri. Perlu yang namanya usaha disertai doa agar bisa dipertemukan jodoh yang sesuai dengan apa yang kita harapkan. Jadi, tetap berusaha dan berdoa, tapi jangan sampai maksa juga kayak doa-doa di atas.

7 Doa Minta Jodoh Ini Kelewat Maksa, Kamu Jangan Sampai Kayak Gini Yah
Comments

Most Popular

To Top