670x477--lkjj
Gaya Hidup

6 Langkah Jadi Mahasiswa Keren yang Tak Terlupakan di Kampus

Yuk langsung cobain!
Hidup sebagai mahasiswa yang hanya mengejar nilai dan IPK itu boring banget, bro. Padahal kehidupan kampus adalah waktu untuk kamu mencari jati dirimu dan menunjukkan eksistensimu. Daripada kamu cuma datang pulang kampus buat belajar dan temen-temenmu akhirnya cuma inget kamu sebagai mahasiswa kutu buku pas reunian, mending kamu tunjukkan jati dirimu kalo kamu juga adalah mahasiswa keren yang tak terlupakan! Yuk simak tips dan triknya.

 

 1.   Jadilah bintang kelas yang gak cuma mengejar nilai

 

 

Jadi bintang kelas itu adalah salah satu jalan supaya kamu bisa jadi mahasiswa keren yang tak terlupakan. Datang tepat waktu, dengarkan penjelasan dosen di kelas dengan baik, sering bertanya di kelas kalo kamu emang gak ngerti, dan kerjain tugas-tugas dengan baik.

Eits, kamu gak perlu takut bakal dicap sok pinter. Kalo kepintaranmu itu gak kamu simpan sendiri, melainkan kamu bagi ke temen-temenmu juga, pasti mereka bakal respek sama kamu. Ujung-ujungnya kamu juga bakal dikenal para dosen sebagai mahasiswa pintar yang bisa diandalkan di kelas dan punya banyak teman. Wah kalo udah terkenal kayak gini, pas reunian nanti mereka pasti bakal inget sama sosokmu ini yang selalu bantuin mereka kalo ada tugas, walaupun tanpa ngasih contekan waktu ujian.

2.   Jadi mahasiswa keren yang tak terlupakan itu gak bakal lengkap kalo kamu belum merubah penampilan.

 

 

Zaman sekarang udah gak jaman mahasiswa ke kampus cuma pake celana jeans bolong dan kaos, alias tampil seadanya. Sebagai mahasiswa keren yang mengejar image “tak terlupakan”, penampilan kamu pun harus terlihat keren dan stylish di area kampus manapun.

Cukup siapkan aja beberapa baju yang keren, seperti kemeja kotak-kotak yang bakal membuatmu terkesan terpelajar di kelas, kemeja putih warna cerah untuk beberapa acara kampus yang lebih formal, dan juga polo shirt untuk kegiatan kampus yang menuntutmu untuk banyak bergerak tapi tetap terkesan sopan. Untuk celana, jeans warna biru ataupun celana chino bisa membuat penampilan kamu terlihat casual, tapi tetap rapi.

Siapkan sepatu yang cocok dengan jiwa kamu sebagai aktivis. Sneaker emang keren, tapi gak ada salahnya kamu juga punya sepatu formal untuk kegiatan kampus yang membutuhkanmu tampil resmi. Toh nanti kamu juga butuh sepatu ini waktu kerja. Jangan lupakan juga aksesoris kecil yang mungkin jarang kamu perhatikan, misalnya jam tangan untuk menonjolkan sisi kedisiplinanmu terhadap waktu, dan juga tas yang nyaman untuk membawa perlengkapanmu.

 

3.   Selain pakaian, kamu juga perlu merawat diri dan memperhatikan wajah serta rambutmu.

 

 

Penampilan kece berarti kamu harus siap melakukan berbagai hal. Apalagi kalo kamu pengin jadi mahasiswa keren di kampus. Minimal kamu harus memperhatikan wajah kamu dengan membeli pembersih wajah yang cocok buat kulit kamu, supaya wajah kamu lebih sehat dan kelihatan segar. Jangan gunakan sabun mandi buat cuci muka, bisa-bisa kulit kamu malah kering.

Punya potongan rambut keren juga bisa menunjang kegantengan kamu loh. Kamu cukup menyesuaikan selera kamu dengan kepribadian kamu sendiri atau gaya hidupmu. Lebih oke lagi kalo kamu punya tukang potong rambut langganan yang udah ngerti seluk beluk rambut dan bentuk wajah kamu.

Buat tampil makin ganteng, jangan lupa pake GATSBY Water Gloss Soft supaya rambutmu tahan seharian walau kamu sibuk di kampus seharian. Cukup 1 menit kok menatanya, dan kamu bisa langsung lanjutin aktivitas kamu.


Kalo kamu aktif ikut kegiatan yang membuatmu banyak bergerak, seperti UKM olahraga, jangan sampai rambutmu juga berantakan. Biar rambutmu tetap solid, gunakan GATSBY Water Gloss Ultimate Hold.Caranya gampang kok:

 

Eh, jangan lupa juga ikutan survey berhadiah dari GATBSY di sini, supaya kamu bisa dapetin Ganteng Kit.

Kalo penampilan udah rapi begini, pasti kamu gak cuma terkenal, tapi kamu juga udah jadi idola kampus yang selalu jadi sorotan dan tak mungkin terlupakan.

 

4.   Aktif organisasi emang melelahkan, tapi disitulah kamu bakal menemukan berbagai pengalaman sekaligus sebagai ajang eksis diri.

 

 

Kampus penuh dengan berbagai macam organisasi yang bisa kamu ikuti, mulai dari aktif sebagai pengurus UKM atau pun aktif di BEM-BLM. Di sana kamu bisa bertemu banyak kenalan baru dan juga merasakan gimana rasanya berorganisasi secara profesional walaupun kamu masih mahasiswa. Apalagi banyak soft skill yang bisa kamu dapetin dengan aktif berorganisasi seperti leadership, manajemen organisasi, maupun public speaking. Kalo kamu udah sering tampil di depan umum dan ikut berbagai kegiatan kampus, kamu pun bakal makin sering terlihat oleh temen-temen yang lain, dan akhirnya mereka jadi penasaran sama kamu karena kamu aktif banget ikut kegiatan kampus.

 

5.   Cowok yang hobi olahraga itu keren banget. Udah gitu, sehat lagi!

 

 

Mumpung hampir di semua kampus punya UKM olahraga, kamu bisa ikuti kegiatan ini, seperti sepak bola, voli, futsal, basket, atau bulu tangkis. Apalagi kalo kamu punya hobi olahraga. Cowok yang hobi olahraga itu gak cuma keren, tapi kesannya jadi keliatan lebih laki dan seksi loh. Setiap keringat yang keluar bisa bikin hati para cewek meleleh. Selain itu, tandanya kamu juga perhatian sama kesehatan kamu juga.

Kamu juga bisa mencetak prestasi bersama tim kamu dan bisa mengembangkan skill olahragamu itu. Lumayan kan, selain jadi lebih terkenal, hobimu juga makin terasah.

 

6.   Pepatah mengatakan, waktu adalah uang. Kalo kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu di kampus untuk meraup pundi-pundi uang, that’s awesome!

 

 

Sebagai mahasiswa, kamu wajib menimba ilmu sebaik-baiknya. Masalahnya, kamu butuh dukungan duit buat menimba ilmu. Biaya bensin dan fotokopi itu gak dikit bro, belom lagi buat makan sehari-hari di kampus. Mungkin orang tuamu masih ngasih uang saku supaya kamu bisa bertahan hidup selama sebulan, tapi gak enak juga kalo kamu terus-terusan bergantung sama orang tua. Inget bro, kamu udah bukan “siswa” lagi, tapi “maha-siswa”.

Karena itu gak ada salahnya kamu usaha sendiri buat menambah pundi-pundi uang di tabunganmu. Bisa juga dengan kerja sebagai freelancer atau pun jualan lewat online shop. Selain dapet uang saku tambahan, kamu pun bakal dapat pengalaman. Bakal keren banget kalo di umurmu sebagai mahasiswa, kamu udah bisa membiayai kuliahmu sendiri tanpa harus bergantung sama ortu. Kalo udah mapan di usia dini begini, kamu otomatis juga bakal ngetren di kalangan mahasiswi nih!

Jadi mahasiswa yang mendapat gelar sarjana itu kewajiban, tapi jadi mahasiswa keren yang tak terlupakan itu adalah pilihan. Sekarang semuanya tergantung kamu, apakah kamu mau menikmati kehidupanmu di kampus ini dengan cara yang biasa, atau kamu ingin menciptakan sebuah image dirimu yang bakal selalu dikenang oleh teman-teman kampusmu?

6 Langkah Jadi Mahasiswa Keren yang Tak Terlupakan di Kampus
Comments

Most Popular

To Top