Film

5 Film Hollywood dengan CGI Terjelek, Tapi Malah Untung Besar

Buat semua pecinta film, ekspektasi kita pasti akan sangat tinggi jika mendengar sebuah film dengan taraf sekaliber Hollywood. Plot yang menarik, adegan menegangkan, hingga teknologi CGI super realistis pasti jadi standar yang dipatok.

Namun gimana kalo ternyata ada film Hollywood yang gak memenuhi ekspektasi di atas? Terutama soal teknologi CGI. Sadarkah kamu kalo selama ini ada beberapa film Hollywood yang tergolong populer dan laris manis, namun menggunakan CGI yang jelek banget.

1. Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2

Salah satu serial film yang paling sukses di dunia ini ternyata punya satu ‘aib’ berupa penggunaan CGI yang gak sempurna. Pada sekuel Breaking Dawn Part 2 diceritakan pasangan Bella-Edward telah memiliki seorang putri bernama Renesmee.

Adegan saat Renesmee bayi mengusap wajah Bella dan mengeluarkan ekspresi tersenyum sayangnya terlihat gak natural untuk ukuran seorang bayi. Alhasil, banyak yang menganggap efek CGI pada bayi tersebut jelek dan terkesan amatiran untuk film sekelas Twilight.

2. Harry Potter & The Sorcerer’s Stone

Gak kalah sukses, atau tepatnya lebih sukses, serial film Harry Potter ternyata merupakan film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa! Dalam serinya yang pertama yaitu Harry Potter & The Sorcerer’s Stone, ditemukan sebuah kejanggalan yang ditimbulkan akibat efek CGI yang kurang ciamik.

Sebuah adegan dimana Harry dan sahabatnya Ron hendak menyelamatkan Hermione dari serangan raksasa di sebuah toilet. Sayangnya, adegan itu jadi kurang menegangkan karena si monster yang merupakan hasil CGI malah terlihat konyol.

3. The Mummy Returns

The Mummy Returns merupakan seri kedua dari film The Mummy yang rilis di tahun 1999. Film ini sendiri rilis dua tahun setelahnya dan jadi salah satu penanda awal karir Dwayne “The Rock” Johnson di dunia perfilman.

Sayangnya, The Rock yang berperan sebagai Scorpion King malah harus malu akibat CGI dirinya saat menjelma menjadi kalajengking terlihat seperti kartun alias gak riil. Hal ini mungkin bisa dimaklumi mengingat di tahun 2001, teknologi CGI belum semaju beberapa tahun terakhir.

4. I Am Legend

Film yang diperankan Will Smith ini bercerita tentang kota super padat, New York, yang seketika sepi karena dipenuhi zombie. Efek CGI yang digunakan untuk membuat kota New York yang sepi dan hancur sebenanrnya keren.

Sayangnya, efek CGI yang digunakan untuk membuat para zombie dinilai sangat buruk. Sepanjang film, seorang Will Smith harus melawan kumpulan zombie yang tampilannya terlihat kurang nyata dan tak semenyeramkan yang dibayangkan

5. X-Men Origins: Wolverine

Anggota X-Men dengan senjata andalan cakar ini jadi satu-satunya yang dibuatkan serial spin-off. Ngomongin soal cakar, sadarkah kamu kalo cakar Logan di film ini keliatan palsu? Lagi-lagi disebabkan efek CGI yang gak maksimal.

Padahal, cakar Wolverine di film-film sebelumnya sudah terlihat sangat nyata. Banyak penggemar Wolverine yang kecewa ketika melihat bahwa cakar yang tumbuh di sela-sela pangkal jari itu tampak palsu.

Akhir Kata

Itulah lima film Hollywood dengan CGI terjelek, tapi malah laku keras dan dapat untung besar. Ternyata, nama besar sebuah judul film atau aktor yang berperan di dalamnya kadang bisa menutupi fakta adanya ‘kecacatan’ di film, termasuk dalam CGI. Dari lima di atas, CGI mana yang menurut kamu paling parah?

5 Film Hollywood dengan CGI Terjelek, Tapi Malah Untung Besar
Comments

Most Popular

To Top